Login

Simak Cara Pilih Perusahaan Leasing Mobil Bekas Terpercaya

26 Oct 2023

https://www.shutterstock.com/id/image-photo/new-cars-showroom-sell-customers-pick-1677265501

Bagi sebagian orang membeli kendaraan secara kredit merupakan solusi terbaik. Alasannya adalah karena memiliki budget terbatas dan mempunyai keperluan lain yang harus dibayarkan. Selanjutnya ada hal-hal yang Sobat siapkan jika ingin mengajukan kredit mobil bekas di perusahaan leasing atau perusahaan pembiayaan, mulai dari menentukan budget, melakukan perencanaan keuangan, hingga memilih perusahaan leasing mobil bekas yang sudah dipercaya. Nah, poin terakhir sangat penting karena akan mempengaruhi pada keamanan dan kelancaran kredit yang akan Sobat ambil.

Jangan khawatir karena kami akan memberikan beberapa tips memilih perusahaan leasing mobil bekas sebagai berikut.

Cek Reputasi Perusahaan Leasing

Tips memilih perusahaan leasing mobil bekas yang pertama adalah dengan memastikan reputasi perusahaan tersebut. Sebaiknya, Sobat cari tahu informasi tentang perusahaan leasing sebanyak mungkin, mulai dari sudah berapa lama perusahaan tersebut beroperasi, kredibilitasnya, dan pengalaman-pengalaman pelanggan sebelumnya. Umumnya, perusahaan leasing yang baik sudah terdaftar Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) atau sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau (OJK).

Dengan melakukan riset yang cermat, Sobat dapat memastikan bahwa perusahaan leasing yang dipilih memiliki reputasi yang baik.

Memiliki Beragam Pilihan Produk Pembiayaan yang Fleksibel

Sebelum Sobat memutuskan untuk memilih perusahaan leasing saat ingin membeli mobil bekas, ada baiknya Sobat pelajari terlebih dahulu produk-produk pembiayaan yang ditawarkan. Tujuannya agar Sobat dapat memilih perusahaan leasing mana yang memiliki produk pembiayaan paling fleksibel dan menguntungkan Sobat sebagai pelanggan. Misalnya, pilihan jangka waktu cicilan yang fleksibel, bunga kompetitif, dan uang muka terjangkau yang tidak membebani keuangan.

Nah, buat Sobat yang sedang mencari pembiayaan mobil untuk membeli mobil bekas berkualitas, Sobat bisa memilih produk Pembiayaan Carfin dari SMS Finance. Prosesnya tergolong cepat dan menawarkan tenor yang fleksibel hingga 4 tahun, dan bisa mengajukan mobil dengan usia sampai 15 tahun.

Akses Pembayaran yang Mudah

Salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika Sobat ingin memilih perusahaan leasing mobil bekas adalah akses pembayaran yang mudah. Perusahaan yang Sobat pilih sebaiknya memiliki beragam metode pembayaran angsuran agar proses pembayaran jadi semakin mudah. Sebagai contoh dengan transfer antar bank, ATM, melalui e-wallet, pembayaran di kantor pos, di cabang atau melalui transaksi auto debet di rekening tabungan.

Cek Syarat dan Ketentuan

Sebelum menandatangani kontrak dengan perusahaan leasing mobil bekas  pastikan untuk membaca dan memahami semua syarat dan ketentuan dengan cermat. Sebaiknya Sobat dapat memahami isi kontrak dengan jelas seperti besaran biaya angsuran bulanan, jangka waktu kontrak atau tenor, ketentuan dalam pembayaran denda jika terlambat bayar serta jumlah bunga yang diberikan. Pastikan bahwa Sobat sepenuhnya memahami kontrak perusahaan leasing sebelum menandatanganinya agar tidak mengalami kerugian.

Nah, itulah beberapa cara memilih perusahaan leasing mobil bekas agar Sobat tidak mengalami kerugian saat ingin membeli mobil bekas. Ingin membeli mobil bekas tapi memiliki dana terbatas?

Sobat tidak perlu khawatir karena Sobat bisa mengajukan pembiayaan dari lembaga keuangan yang terpercaya dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni SMS Finance. Prosesnya juga terbilang cepat dengan persyaratan mudah.