Login

Tips Aman Pilih Perusahaan Leasing Murah untuk Kredit Mobil

26 Oct 2023

https://www.shutterstock.com/image-photo/automotive-business-car-sale-rental-concept-1707447007

Walaupun sudah terdapat banyak transportasi umum, mobil tetap menjadi pilihan sebagai moda transportasi di Indonesia karena kenyamanan dan keamanannya. Sebagian besar orang membeli mobil karena kelebihannya tersebut. Namun, tidak semua orang memiliki cukup uang untuk membeli mobil secara langsung. Maka dari itu, banyak orang memilih untuk membeli mobil melalui perusahaan leasing murah.

Metode Leasing adalah opsi populer untuk membeli mobil. Dibandingkan dengan membeli secara tunai, dengan metode leasing menawarkan kemudahan dan kenyamanan dengan beragam pilihan jangka waktu pembayaran dan nilai cicilan bulanan yang beragam juga. Namun, memilih perusahaan leasing bukanlah tugas yang mudah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menandatangani kontrak. Oleh karena itu, ada beberapa tips aman untuk memilih perusahaan leasing murah untuk kredit mobil.

Jika Sobat masih belum menentukan kondisi mobil yang ingin dibeli baru atau bekas, Sobat bisa menjadikan metode leasing sebagai pilihan karena fleksibilitas pembiayaan yang lebih tinggi. Ada rencana membeli mobil di perusahaan leasing? Berikut kami akan berikan tips aman memilih perusahaan leasing murah untuk membeli mobil.

1. Pilih Perusahaan Leasing yang Tawarkan Proses Mudah dan Cepat

Seperti jenis kredit lain pada umumnya,beli mobil lewat perusahaan leasing juga membutuhkan persyaratan dokumen. Persyaratan yang dibutuhkan ini umumnya tidaklah sulit asalkan Sobat menyediakan dokumen sesuai persyaratan atau yang diminta. Namun tidak sedikit juga perusahaan leasing yang memiliki dokumen persyaratan yang rumit, maka Sobat perlu pandai-pandai memilih perusahaan leasing yang bisa memiliki persyaratan mudan dan memproses dengan cepat.
Ditambah sekarang banyak lembaga keuangan yang bisa melayani secara online sehingga Sobat tidak perlu melalui proses seperti mengirim berkas fisik atau datang ke kantor. Salah satu perusahaan yang menawarkan pembiayaan mobil dengan proses cepat dan mudah adalah SMS Finance. Sobat bisa mengajukan pembiayaan pembelian mobil bekas secara online. Segera download aplikasi SMS Finance di Google Play Store, ya.

2. Coba Simulasi Kredit Terlebih Dahulu

Jika Sobat mau membeli mobil dengan kredit, perlu memastikan kondisi finansial masih mampu untuk membayar angsuran tiap bulannya. Pada beberapa perusahaan leasing murah ada fitur untuk melakukan melihat simulasi kredit dengan memasukkan jumlah uang muka dan tenor yang diinginkan. Dari simulasi kredit ini Sobat bisa memperkirakan besaran angsuran dan menyesuaikan berapa jumlah uang yang harus disiapkan untuk uang muka agar cicilan tidak terlalu berat.

Selain itu, dari simulasi yang dilakukan pada beberapa perusahaan leasing, Sobat bisa menentukan perusahaan leasing mana yang bunganya lebih rendah.

3. Pastikan Legalitas Perusahaan Leasing

perusahaan leasing yang legal adalah perusahaan yang berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi setiap transaksi yang dilakukan akan sesuai dengan peraturan yang diterapkan pemerintah. Sobat bisa melihat informasi perusahaan leasing di website perusahaannya untuk mengecek informasi seputar produk dan track record perusahaan leasing.

Nah, itulah beberapa tips aman dalam memilih leasing murah. Apabila Sobat ingin mengajukan pembiayaan untuk membeli mobil bekas melalui leasing. Pilihlah perusahaan leasing murah dan resmi karena Sobat juga akan dilindungi asuransi jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Buat Sobat yang sedang ingin membeli mobil dengan pembayaran kredit, Sobat bisa memilih SMS Finance karena merupakan perusahaan leasing atau perusahaan pembiayaan yang memiliki persyaratan mudah dan proses cepat. Sobat bisa mengunduh aplikasi SMS Finance di Google Playstore atau mengunjungi produk.smsfinance.co.id untuk info selengkapnya.