Login

6 Mobil Irit BBM Harga di Bawah Rp100 Jutaan, Cocok Buat Keluarga Muda

04 Sep 2023

https://www.shutterstock.com/id/image-photo/mataram-indonesia-honda-brio-e-mt-1888537165

Bepergian menggunakan mobil memang terasa lebih aman dan nyaman dibanding dengan sepeda motor karena Sobat bisa terlindung dari cuaca buruk baik itu sengatan matahari yang terlalu tajam atau hujan. Namun, di sisi lain banyak orang yang bilang bahwa mobil merupakan kendaraan yang boros karena 1 liter bensin hanya bisa menempuh jarak 10-15 KM sedangkan 1 liter bensin untuk motor bisa menempuh jarak hingga 50 KM. Sobat tidak perlu khawatir karena saat ini banyak tersedia mobil irit BBM di pasaran. Agar Sobat tidak salah beli berikut rekomendasi mobil di bawah Rp100 juta yang hemat bensin.

1. Honda Brio

City Car keluaran Honda ini merupakan salah satu yang paling populer dan banyak sekali dipakai oleh anak muda sampai orang tua, bahkan mobil ini juga cocok untuk keluarga kecil. Mobil irit BBM yang satu ini juga memiliki performa yang baik walaupun harganya terbilang murah. Mobil Honda Brio second banyak dipilih loh karena memiliki harga Rp80 - Rp100 jutaan. Anda juga bisa mendapatkan mobil dengan ukuran compact yang mampu dan bisa menembus kemacetan serta bensin hemat.                                                                                                                                                           

2. Toyota Calya

Seperti yang Sobat tahu, selain pabrikan Honda, Toyota juga sering mengeluarkan mobil irit BBM setiap tahunnya. Salah satunya adalah Toyota Calya yang memiliki harga terjangkau dan bisa menampung lebih banyak penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan mesin yang relatif kecil namun tetap bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, Sobat bisa membeli mobil ini di bawah harga Rp100 juta untuk kondisi bekasnya.

Nah, buat Sobat yang ingin membeli mobil Calya dengan pembayaran kredit, Sobat bisa memilih produk Pembiayaan Carfin dari SMS Finance. Prosesnya tergolong cepat dan menawarkan tenor yang fleksibel hingga 4 tahun.

3. Toyota Agya

Selanjutnya masih dari pabrikan yang sama yaitu Toyota, mobil hemat bensin berikutnya ada Toyota Agya. Dimensi mobil ini lebih kecil dibandingkan dengan Toyota Calya sehingga kapasitasnya pun tidak terlalu besar. Namun, hal ini menjadi kelebihan untuk Sobat yang tinggal di perkotaan karena akan memudahkan aktivitas berkendara menerobos kemacetan.

Ditambah dengan mesinnya yang relatif kecil yang membuat mobil ini irit BBM sehingga mengurangi pengeluaran untuk membeli bensin. Mobil Calya second ini dibanderol dengan harga sekitar Rp65 jutaan hingga Rp100 jutaan namun kembali lagi tergantung kondisi dan usia mobil.

4. Datsun Go

Datsun Go memang menjadi pilihan buat Anda yang sedang mencari mobil hemat bensin di bawah Rp100 juta. Walaupun harganya terbilang murah, tapi mesin yang dibawa mobil ini juga cukup terasa tenaganya. Terlebih, mobil ini termasuk ke dalam jenis mobil keluarga yang mampu menampung kurang lebih hingga 5 orang penumpang. Bagi Anda yang tertarik dengan mobil yang satu ini, bisa memilih mobil Datsun Go keluaran tahun 2014-2019 dengan rentang harga mulai dari Rp60 juta hingga Rp85 jutaan.

5. Suzuki Karimun Wagon

Selain beberapa mobil irit bensin yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa memilih Suzuki Karimun Wagon. Mobil ini memiliki mesin dengan 3 silinder yang mempunyai kapasitas 1 liter oli sehingga mampu mengeluarkan tenaga 67 dk dan torsi 90 Nm. Walaupun memiliki mesin cukup bertenaga, Sobat jangan khawatir untuk urusan bensinnya karena mobil ini cukup hemat bensin. Anda juga mendapatkan mobil ini dengan harga  bervariasi di bawah Rp100 juta namun menyesuaikan dengan kondisi dan tahun kendaraan yang bervariasi.

6. KIA Picanto

Sama seperti poin sebelumnya, mobil KIA Picanto juga merupakan mobil yang sudah lama ada di pasaran. Mobil ini memiliki desain yang lebih modern dengan sudut sudut membulat di tiap ujungnya. Mobil irit BBM ini juga dilengkapi dengan mesin yang cukup untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Untuk tahun yang lebih tua, Sobat bisa mendapatkan mobil Kia Picanto second ini dibawah Rp 100 juta.

Itulah 6 mobil hemat bensin dengan harga di bawah Rp100 jutaan yang bisa Anda jadikan referensi. Buat Anda yang sedang mencari pembiayaan untuk mobil bekas atau keperluan lain Anda bisa memilih SMS Finance karena syaratnya terbilang mudah dengan proses cepat.