Login

Cek Rekomendasi Mobil 7 Seater Murah Harga Rp100 Jutaan

17 Oct 2023

https://www.shutterstock.com/id/image-photo/business-car-rent-sell-buy-service-2278425383

Memilih mobil merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilakukan asal-asalan karena banyak faktor mulai dari harga, kualitas, kebutuhan, hingga tahun keluaran. Pasalnya, jika tidak memilih dengan baik Sobat akan mendapatkan mobil dengan kondisi tidak berkualitas. Bagi Sobat yang ingin mencari mobil keluarga, ada baiknya memilih mobil dengan interior luas dengan kapasitas hingga 7 orang penumpang. 

Ingin memiliki mobil 7 seater dengan murah? Cek rekomendasi mobil 7 seater murah dengan harga Rp100 jutaan tapi tetap berkualitas, simak yuk berikut ini.

1. Toyota Avanza

Mobil 7 seater pertama yang juga merupakan mobil paling populer di jalanan adalah Toyota Avanza. Sobat pasti sudah sering mendengar jenis mobil keluarga yang satu ini atau bahkan pernah mengendarai unitnya karena sangat mudah ditemukan di mana-mana. Mobil keluaran pabrik Toyota ini memang sangat nyaman digunakan untuk dibawa berkendara bersama keluarga.

Toyota Avanza mampu menampung hingga 7 - 8 orang penumpang sehingga cocok digunakan untuk keperluan keluarga. Untuk harga di bawah Rp100 jutaan, bisa memilih mobil Toyota Avanza keluaran tahun 2010-2012, ya.

2. Daihatsu Xenia

Salah satu mobil 7 seater murah  yang bisa Sobat pilih adalah Daihatsu Xenia. Kembaran mobil Toyota Avanza yang satu ini memiliki bentuk dan spesifikasi yang hampir sama. Perbedaan di antara keduanya hanya pada logo dan merk kendaraannya saja, sisanya pada bagian interior dan konfigurasi memang terlihat hampir sama. Sobat dapat menemukan mobil Xenia bekas keluaran tahun 2010-an dengan harga sekitar Rp100 jutaan.

Nah, buat Sobat yang sedang mencari pembiayaan mobil untuk membeli mobil bekas berkualitas, Sobat bisa memilih produk Pembiayaan Carfin dari SMS Finance. Prosesnya tergolong cepat dan menawarkan tenor yang fleksibel hingga 4 tahun, bisa mengajukan mobil dengan usia sampai dengan 15 tahun.

3. Suzuki Ertiga

Selain dua mobil yang telah disebutkan di atas, Sobat juga bisa memilih mobil 7 seater murah keluaran Suzuki yakni Suzuki Ertiga. Mobil keluaran pabrik Suzuki yang satu ini menawarkan desain yang elegan dengan fitur modern, cocok untuk Sobat yang memiliki uang terbatas. Mobil ini memiliki ruang kabin cukup besar dan berkapasitas hingga 7-8 orang. Selain itu, mobil ini memiliki dua jenis transmisi baik manual dan otomatis.

4. Honda Mobilio

Mobil 7 seater murah yang selanjutnya datang dari merk Honda yaitu Honda Mobilio. Secara dimensi mobil ini terlihat lebih ramping dibanding mobil lain di kelasnya namun tetap bisa menampung hingga 7-8 orang dengan nyaman. Mobilio juga dikenal memiliki kualitas yang baik dan performa mesin yang andal. Sobat dapat menemukan Mobilio bekas keluaran tahun 2014 dengan harga yang lebih terjangkau.

5. Chevrolet Spin

Selain beberapa pabrikan seperti Honda, Suzuki, Toyota, dan Daihatsu, ada juga mobil 7 seater murah keluaran pabrikan Chevrolet. Mobil jenis ini memiliki kabin cukup luas dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Dengan harga yang terjangkau, Chevrolet Spin menawarkan pilihan yang baik untuk keluarga. Sobat dapat menemukan Spin bekas dengan harga sekitar Rp100 jutaan tergantung pada tahun produksi dan kondisi mobil.

6. Honda BR-V

Salah satu lagi mobil keluaran Honda di daftar mobil 7 seater murah adalah Honda BR-V. Jika dilihat sekilas, mobil ini bentuknya mirip dengan Honda Mobilio karena memiliki basis dan kapasitas yang sama, yakni dapat menampung hingga 7-8 orang penumpang. Perbedaannya ada pada fitur keamanan mobil yang lebih lengkap dan modern.

7. Toyota Calya

Mobil terakhir di daftar ini adalah Toyota Calya, mobil keluaran Toyota ini berada di kategori di bawah Toyota Avanza. Mobil ini juga terhitung ramah lingkungan atau sering disebut sebagai  mobil LCGC (Low Cost Green Car). Toyota Calya memiliki bodi yang lebih kecil dibanding semua mobil yang telah disebutkan di daftar ini, namun tetap mampu menampung anggota keluarga. Selain itu mobil ini juga dikenal irit di kelasnya sehingga semakin ekonomis dan cocok untuk Sobat yang memiliki dana yang terbatas.

Itulah daftar mobil 7 seater murah dengan harga mulai dari Rp100 jutaan yang bisa Sobat pilih. Jadi bagaimana sudah menentukan pilihan untuk beli mobil 7 seater?

Ingin membeli mobil bekas tapi memiliki dana terbatas? Sobat tidak perlu khawatir karena Sobat bisa mengajukan pembiayaan dari lembaga keuangan yang terpercaya dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni SMS Finance. Prosesnya juga terbilang cepat dengan persyaratan mudah.