Login

Pilihan Mobil LCGC Bekas Harga Mulai Rp50 Jutaan

26 Oct 2023

https://www.shutterstock.com/id/image-photo/car-salesman-asian-dealership-showing-trunk-220719382

Mobil murah kian diminati karena memiliki banyak manfaat untuk memenuhi kebutuhan transportasi baik untuk perorangan atau untuk keluarga. Salah satu mobil murah yang kian diminati adalah mobil Low Cost Green Car atau yang biasa dikenal masyarakat dengan LCGC. Mobil ini banyak dipilih karena memiliki konsumsi BBM yang rendah, membuat Sobat bisa lebih irit.

Untuk pasar mobil bekas, mobil LCGC juga cukup diminati karena harganya yang terbilang terjangkau jika dibandingkan dengan jenis mobil lain. Agar Sobat tidak salah pilih, kami akan berikan daftar mobil LCGC irit dengan harga mulai dari Rp50 jutaan. Yuk, disimak!

1. Daihatsu Ayla

Mobil LCGC paling irit yang pertama adalah Daihatsu Ayla. Mobil ini memiliki desain eksterior sporty yang cocok digunakan anak muda dengan pilihan warna yang menarik, mulai dari warna merah hingga kuning. Walaupun mobil ini ditawarkan dengan harga murah kualitas interior dan eksterior mobil ini cukup bisa diandalkan. Mobil berjenis city car yang satu ini cocok untuk Sobat yang tinggal dan bekerja di area perkotaan karena memiliki ukuran yang ramping. Sobat bisa memilih Daihatsu Ayla keluaran tahun 2010 ke atas untuk harga kira-kira dimulai dari Rp50 jutaan.

2. Daihatsu Sigra

Selain Daihatsu Ayla, pabrikan mobil Daihatsu juga mengeluarkan Mobil LCGC paling irit lainnya yakni Daihatsu Sigra. Jika dibandingkan dengan mobil Daihatsu Ayla, mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar dan mampu menampung lebih banyak yaitu hingga 8 orang penumpang. Mesinnya juga cukup bertenaga tapi tetap irit sehingga tidak akan menguras kantong Sobat untuk bahan bakarnya.

Nah, buat Sobat yang sedang mencari pembiayaan mobil untuk membeli mobil Daihatsu Sigra, Sobat bisa memilih produk Pembiayaan Carfin dari SMS Finance. Prosesnya tergolong cepat dan menawarkan tenor yang fleksibel hingga 4 tahun, dan bisa mengajukan mobil dengan usia sampai 15 tahun. 

3. Suzuki Karimun Wagon R

Pabrikan Suzuki mengeluarkan varian Mobil LCGC paling irit dan populer yakni Suzuki Karimun Wagon. Mobil ini menghadirkan ruang kabin yang luas dan desain compact cocok digunakan untuk Sobat yang tinggal di kawasan perkotaan karena bisa menembus kemacetan. Karimun Wagon R juga dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar, sehingga irit bensin untuk penggunaan sehari-hari. Sobat dapat menemukan Suzuki Karimun Wagon R bekas dengan harga kira-kira mulai dari Rp50 jutaan tergantung pada tahun produksi dan kondisi mobil.

4. Toyota Agya

Saat melihat mobil LCGC paling irit keluaran Toyota ini Sobat tentu akan berpikiran bahwa desainnya begitu mirip dengan Daihatsu Ayla. Namun, kemiripan desain ini hanya sekilas karena ada beberapa detail dan fitur yang berbeda dari kedua mobil ini. Dari segi desain Toyota Agya lebih mengusung pada konsep mobil elegan dan tangguh, sedangkan Daihatsu Ayla lebih mengusung konsep mobil perkotaan yang sporty.

5. Toyota Calya

Mobil LCGC paling irit dari Toyota selanjutnya adalah Toyota Calya, mobil ini sangat populer dan Sobat bisa sering temui di jalanan. Mobil ini memiliki dimensi cukup besar sehingga cocok untuk Sobat yang ingin menggunakan untuk aktivitas keluarga. Selain itu, mesin yang digunakan juga cukup bertenaga untuk kegiatan rutin dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Itulah daftar mobil LCGC irit dengan harga mulai dari Rp50 jutaan yang Sobat bisa pilih. Pastikan untuk mengecek kondisi mesin mobil, interior, dan eksterior dengan seksama agar tidak salah pilih. Ingin membeli mobil LCGC, tapi mempunyai dana terbatas? Sobat bisa segera membeli mobil dengan mengajukan pembiayaan dari lembaga keuangan yang terpercaya dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni SMS Finance. Prosesnya juga terbilang cepat dengan persyaratan mudah.