Login

Program Loyalty Benefit Showroom 2025

25 Mar 2025

Loyalty Benefit Showroom SMS Finance

Kabar gembira untuk showroom yang bermitra dengan SMS Finance!

Showroom yang beruntung bisa mendapatkan keuntungan menarik dari SMS Finance, mulai dari reward senilai ratusan hingga jutaan rupiah, bahkan liburan ke destinasi wisata lokal dan mancanegara!

Bagaimana cara mendapatkannya? Apa sajakah syarat dan ketentuannya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

Program Loyalty Benefit Showroom 2025

1. Ketentuan Umum

  1. Peserta program ini terbatas untuk showroom mobil bekas yang sudah bekerja sama dengan PT Sinar Mitra Sepadan Finance (“SMSF”) dan terdaftar di sistem SMSF.
  2. Peserta tur diutamakan untuk pemilik showroom.
  3. Perhitungan loyalty berdasarkan jumlah kontrak produk pembiayaan pembelian kendaraan (Produk Carfin) per masing-masing showroom.
  4. Program Loyalty Benefit tur berlaku secara nasional

 

2. Ketentuan Khusus

a. Kategori Showroom

Kriteria showroom dibagi menjadi 4 kategori berdasarkan kontribusi showroom 3 bulan terakhir dalam periode yang ditentukan oleh SMSF. Kategori setiap showroom akan berubah berubah berdasarkan End of Month (EoM) Sales pada Periode Quartal sebelumnya.

Kategori Showroom

Kontribusi 3 Bulan Terakhir

Reguler

0-2

Elite

3-5

Big

6-8

Star

≥9

 

b. Loyalty Benefit Per 3 Bulan untuk Showroom Reguler

Total Kontrak

Pengali Per Kontrak

Periode

2-3

500.000

Q1: (Jan’25 – Feb’25 s.d Mar’25 – Apr’25)

Q2: (Apr’25 – Mei’25 s.d Jun’25 – Jul’25)

Q3: (Jul’25 – Ags’25 s.d Sept’25 – Okt’25)

Q4: (Okt’25 – Nov’25 s.d Des’25 – Jan’26)

4-5

1.000.000

6-8

1.250.000

9-10

1.500.000

11-16

1.750.000

17-22

2.000.000

23-29

2.250.000

≥30

2.500.000

*Masa akhir perhitungan setiap periodenya mengikuti tanggal cut off sales yang berlaku di SMF.

 

c. Loyalty Benefit Bulanan untuk Showroom Elite, Big dan Star*

Tenor (Tahun)

Nominal Per Kontrak

Passenger & Commercial

Aplikasi ke-1

Aplikasi ke-2 dst

1 Tahun

Tidak Ada

2 Tahun

500.000

≥3 Tahun

1.000.000

1.500.000

Catatan:

  • Nominal Loyalty Benefit Bulanan di atas berlaku untuk nilai pembiayaan atau Net To Finance (“NTF”) sebesar ≥50 juta.
  • Untuk Tenor 2 tahun dengan NTF<50 juta, maka tidak dapat Loyalty Benefit Bulanan
  • Untuk Tenor ≥3 tahun dengan NTF<50 juta, maka Loyalty Benefit Bulanan dihitung Rp500.000/kontrak

 

d. Loyalty Benefit Per 3 Bulan untuk Showroom Elite, Big dan Star

3 Bulanan

Nominal Per Unit

≥5 Kontrak

500.000

 

e. Lokal Tour (6 Bulan)

Kontrak

Destinasi Lokal

Periode

Min. 10

Danau Toba; Pahawang; Yogyakarta; Bromo; Lombok; Bandung

6 Bulan

Catatan:

Reward Lokal Tour akan diadakan 2 kali periode dalam 1 tahun;

  • Periode 1: 16 Januari 2025–15 Juli 2025
  • Periode 2: 16 Juli 2025–15 Januari 2026

 

f. Loyalty Benefit Tour (12 Bulan)

Kontrak

Destinasi

Periode

20-26

Bali

12 Bulan

27-34

Vietnam/Kamboja

35-39

Jepang/Australia

≥40

Umroh/Eropa

Catatan:

Periode reward akan berjalan selama 12 bulan (16 Januari 2025—15 Januari 2026).

 

3. Lain-Lain

a. Khusus untuk Loyalty Benefit berupa Lokal Tour, showroom tidak bisa memilih destinasi tur. Destinasi akan ditentukan berdasarkan keputusan sepenuhnya dari SMSF.

b. Showroom yang telah memenuhi kriteria minimal Lokal Tour, dapat memilih untuk ikut serta dalam program Lokal Tour atau Loyalty Benefit Tour, dengan ketentuan:

  1. Jika showroom memilih untuk mengikuti Lokal Tour dan mendapatkan lebih dari 10 aplikasi dalam satu periode, maka hanya 10 aplikasi yang akan diperhitungkan dan sisanya akan diperhitungkan di periode berikutnya.
  2. Ketika showroom sudah mengikuti Lokal Tour pada periode 1 dan ingin mengikuti Loyalty Benefit Tour, maka perhitungan untuk Program Loyalty Benefit Tour akan diperhitungkan dari sisa aplikasi yang belum diperhitungkan dalam program Lokal Tour pada periode pertama dan ditambah pada aplikasi pada periode kedua.
  3. Pada periode ke-2 showroom hanya dapat mengikuti salah satu Tour yang berlaku (Lokal Tour atau Loyalty Benefit Tour)
  4. Ketika showroom tidak ingin mengikuti Lokal Tour (6 Bulan) dan memilih Loyalty Benefit Tour (12 Bulan), maka perhitungan unit akan dimasukkan ke perhitungan Loyalty Benefit Tour.

c. Penerima Loyalty Benefit dikenakan pajak sesuai aturan yang berlaku dan merupakan beban/tanggungan penerima Loyalty Benefit.

d. SMSF berhak untuk melakukan penundaan dan/atau pembatalan pemberian Loyalty Benefit terhadap showroom yang terindikasi dan/atau terbukti terlibat dalam suatu kecurangan atau fraud.

e. Keputusan showroom yang mendapatkan Loyalty Benefit sepenuhnya merupakan kewenangan SMSF termasuk perubahan yang akan terjadi di masa yang akan datang dan perihal lainnya yang belum di atur dalam Syarat dan Ketentuan ini.

f. Untuk showroom yang mendapatkan Loyalty Benefit berupa tur dan pemilik showroom tidak bisa berangkat maka peserta tur dapat digantikan oleh pengelola showroom atau keluarga seperti pasangan/anak/orang tua/mertua/dan pihak lainnya yang telah menerima persetujuan dari pemilik showroom dengan melampirkan dokumen sesuai kebutuhan SMSF, termasuk namun tidak terbatas pada Surat Keterangan Pemilik Showroom, Fotokopi KTP, dan/atau salinan Kartu Keluarga.

g. Untuk showroom yang mendapatkan tur dan ingin menambahkan anggota keluarga untuk ikut serta maka semua biaya yang timbul akibat penambahan tersebut menjadi tanggungan showroom untuk dibayarkan ke pihak travel yang ditentukan.

h. Showroom yang mendapatkan Lokal Tour atau Loyalty Benefit Tour, tetapi tidak ikut/berangkat, maka benefit berupa tur, yaitu Lokal Tour atau Loyalty Benefit Tour tersebut dinyatakan GUGUR/HANGUS dan tidak dapat diganti dengan uang tunai.

 

Periode Program: 16 Januari 2025 s.d 15 Januari 2026

 

SMS Finance Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.