Login

Tips Beli Kendaraan saat Ada Promo Mobil Murah

26 Oct 2023

https://www.shutterstock.com/image-photo/asian-officer-male-staff-stands-holding-1669131916

Dengan semakin banyaknya demand atau permintaan akan mobil, persaingan jual mobil semakin ketat. Saat ini, sebagian besar dealer atau showroom mobil berlomba mengadakan promo mobil murah untuk menarik minat calon pembeli. Bagi sebagian orang promo mobil bisa menjadi kesempatan untuk memiliki kendaraan dengan harga terbaik atau lebih terjangkau.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan saat ada promo, ada beberapa hal yang Sobat perlu perhatikan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda membeli kendaraan saat ada promo menarik yang ditawarkan oleh dealer atau showroom.

Menyiapkan Anggaran Terlebih Dahulu

Semenarik apapun promo mobil murah, sebaiknya Sobat tidak tergoda dan tetap membeli mobil sesuai dengan anggaran atau budget yang telah ditentukan. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memastikan kondisi keuangan Sobat sedang sehat atau tidak, jika keuangan tidak sehat maka sebaiknya Sobat menunda dulu untuk membeli mobil. Setelah dicek dan kondisi keuangan terhitung sehat, langkah selanjutnya adalah menentukan dan memilih mobil sesuai anggaran yang sudah ditetapkan.

Setelah tahu jumlah anggaran yang dimiliki, Sobat bisa mencari jenis, merk, dan fitur mobil yang diinginkan dengan melakukan riset di pasaran.

Tentukan Skema Pembayaran

Ada dua metode pembayaran yang bisa dipilih saat ingin membeli mobil yaitu kredit dan tunai. Jika Sobat memiliki uang lebih, sebaiknya Sobat bisa memilih opsi pembayaran tunai. Namun, jika kondisi uang terbatas biasanya opsi pembayaran kredit bisa menjadi pilihan, terlebih banyak promo mobil murah yang ditawarkan dengan metode pembayaran kredit.

Untuk meringankan angsuran Sobat bisa membayarkan uang muka atau DP dengan jumlah yang besar sekitar 30% sampai 50% dari harganya. Selain itu, Sobat juga bisa memilih tenor lebih panjang untuk angsuran lebih terjangkau namun membuat waktu pelunasan menjadi lebih lama.

Manfaatkan Momen Promosi

Program promo mobil murah biasanya diadakan pada waktu waktu tertentu seperti menjelang akhir tahun, hari raya, perayaan ulang tahun atau spesial lainnya mobil tertentu. Promosi yang ditawarkan pun bermacam-macam mulai dari diskon, cashback hingga mendapatkan aksesoris mobil tertentu jika membeli mobil di periode akhir tahun atau hari raya. Pastikan Sobat mencari promo terbaik pada waktu tersebut karena biasanya promo yang diberikan cukup menguntungkan.

Negosiasi Harga

Setelah Sobat mendapatkan promo mobil murah jangan lupa untuk tetap menawar harga mobil karena biasanya dealer atau showroom masih punya ruang untuk mengurangi harga jual unit tertentu. Dengan melakukan negosiasi, Sobat bisa mendapat harga terbaik. Selain itu, juga bisa membandingkan harga dengan dealer atau showroom lain dan memilih harga yang paling terjangkau.

Nah, jika Sobat sedang mencari pembiayaan mobil untuk membeli mobil impian, Sobat bisa memilih produk Pembiayaan Carfin dari SMS Finance. Prosesnya tergolong cepat dan menawarkan tenor yang fleksibel hingga 4 tahun.

Nah, itulah beberapa tips membeli kendaraan saat ada promo mobil murah agar mendapatkan harga terbaik. Buat Sobat yang sedang mencari produk pembiayaan dengan syarat mudah dan proses cepat, bisa memilih SMS Finance. Sobat bisa mengunduh aplikasi SMS Finance di Google Playstore atau mengunjungi produk.smsfinance.co.id untuk info selengkapnya.